Rabu, 25 April 2012

Kalimat Pembuka

Innal hamda lillah, washsholaatu wassalaamu ala Rasuulillah, amma ba'du.

Pertama-tama, marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, karena berkat rahmat dan hidayah dari Allah lah, kita dapat melaksanakan Jumat mubaarak, ibadah Jumah yang penuh barokah ini.

Shalawat dan salam semoga senantiasa dilimpahkan kepada Nabi kita Muhammad Saw, keluarga, para sahabat, dan umatnya hingga yaumil akhir.

Pada kesempatan yang singkat ini, khatib mengajak pribadi dan jamaah Jumat untuk saling berwasiat takwa. Sebab, hal yang wajib disampaikan dalam setiap khutbah Jumat adalah wasiat takwa. Yakni, seruan kebajikan untuk melakukan hal-hal yang terpuji, dan seruan untuk mencegah dan menjauhi hal-hal yang munkar atau jahat.

Dengan bekal takwa, insya Allah, perjalanan hidup kita menjadi penuh makna. Dengan bekal takwa, mudah-mudahan, kita dapat meraih kebahagiaan di dunia dan akhirat. Dengan bekal takwa, semoga, Allah karuniakan kepada kita ketenteraman lahir dan batin. Dengan bekal takwa, moga-moga, Allah memberi tempat terbaik untuk kita di akhirat kelak, yakni surga yang penuh kenikmatan.

Aamiin ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar