Rabu, 25 April 2012

Beberapa Ayat Takwa

Janji Allah dalam al-Quran, "wattaqullaaha la'allakum tuflihuun." Bertakwalah kepada Allah agar kamu meraih keberuntungan. (2:189)

Dalam ayat lain, bahwa Allah bersama orang-orang yang bertakwa, "wa'lamuu annallaaha ma'a al-muttaqiin." (2: 194)

Bahkan Allah mencintai siapa yang bertakwa, "Fa inna Allaaha yuhibbu al-muttaqiin." Sungguh, Allah mencintai orang-orang yang bertakwa. (3:76)

Di ayat lain, takwa disandingkan dengan sabar dan tipu daya, "wa in tashbiruu wa tattaquu, laa yadlurrukum kayduhum syaian." Jika kamu sabar dan bertakwa, tipu daya (orang-orang kafir) tidak akan mencelakaimu sedikuitpun. (3:120)

Takwa juga berkaitan dengan syukur, "Fattaqullaaha la'allakum tasykuruun." Bertakwalah agar kalian bersyukur. (3: 123)

Bahkan, surga yang seluas langit dan bumi akan disediakan bagi orang-orang yang bertakwa, "'Ardluha as-samaawaati wa al-ardli u'iddat lil muttaqiin." (3:133)

Yang berbuat baik dan bertakwa, ada pahala besar yang Allah sediakan, "Alladziina ahsanuu minhum wattaqaw ajran adhiim." (3:172)

"Wa in tu'minuu wa tattaquu, fa lakum ajrun adhiim." Jika kamu beriman dan bertakwa, maka bagimu ada pahala yang besar. (3:179)

"Wa in tashbiruu wa tattaquu, fa inna dzaalika min 'azmil umuur." Bila kamu sabar dan takwa, itulah urusan yang paling diutamakan. (3:186)

subhaanallah, siapa yang bertakwa, tidak akan dianiaya sedikitpun, "Limanittaqaa wa laa tudhlamuuna fatiilaa." (4:77)

Subhaanallah, takwa bergandengan dengan isi hati. Begitu dalam. Pepatah bilang, kuman di seberang lautan tampak, gajah di pelupuk mata tidak kelihatan. Sebuah nasehat yang indah dari al-Quran agar kita tidak berburuk sangka, tidak suudzdzan, terhadap orang lain. Bisa kita baca, "Wattaqullah, innallaaha 'aliimun bi dzaati ash-shuduur." Bertakwalah kepada Allah, sungguh Allah mengetahui segala isi hati. (5:7)

Bahkan, keadilan pun berkaitan dengan takwa, "I'diluu huwa aqrabu littaqwaa," berlaku adillah, hal itu akan mendekatkan kalian pada takwa. (5:8)

Saat habil dan kabil sama-sama berkorban, Allah hanya menerima korban dari orang yang bertakwa. "Qaala, innamaa yataqabbalullahu minal muttaqiin." (5:27)

Bila kita menempuh hidup di jalan takwa, Allah akan menutupi kesalahan-kesalahan kita yang telah lalu, "La kafarnaa 'anhum sayyiaatihim." (5:65)

Wattaqullaaha wa asmauu, ... bertakwalah kepada Allah dan dengarkanlah ...! (5:108)

Walibaasuttaqwaa dzaalika khair, (7:26)

Siapa takwa dan berbuat baik tidak akan takut dan sedih (7:35)


DyStar Confidentiality Notice:
This message and any attachments are confidential and intended only for use
by the recipient named above. Unauthorized disclosure, distribution or copying
of this communication and the information contained in it is strictly prohibited.
If you are not the intended recipient, please notify us immediately and delete the
message and any attachments. Thank you.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar